Sejarah

LEMBAGA PENJAMINAN MUTU (LPM)

Pengelolaan perguruan tinggi harus dengan cara yang bermutu. Artinya bermutu dalam setiap tahun ada perkembangan untuk perbaikan ke depannya. Konsep manajemen mutu dan penjaminan mutu saling terkait. Manajemen mutu adalah satu nilai, sikap mental, satu sistem, sekaligus satu pola kegiatan dimana pengelolaan sebuah perguruan tinggi diarahkan secara sadar, sistematik, dan efisien untuk mencapai kepuasan dan peningkatan nilai pemangku kepentingan (stakeholders). Sedangkan penjaminan mutu adalah proses, mekanisme dan prosedur untuk menjamin bahwa manajemen mutu benar-benar akan dilaksanakan sesuai dengan standar, norma, permintaan, dan kepuasan para pemangku kepentingan (stakeholders).

Prioritas manajemen mutu dan penjaminan mutu untuk keberlanjutan Institut PTIQ Jakarta sebagai modal dasar dalam menghadapi persaingan dimasa datang, yang penuh dengan tantangan dan hambatan, memerlukan usaha keras, terencana dan berkesinambungan. Usaha untuk meningkatkan mutu dan penjaminan mutu telah dilakukan sejak tahun 2015 dengan mengakreditasi seluruh program studi yang ada.