Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (Ban-PT) Melakukan Asesmen Lapangan untuk Program Studi Manajemen Dakwah di Universitas PTIQ Jakarta

Jakarta, 22 September 2023 – Pada tanggal 22 hingga 23 September 2023, Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (Ban-PT) melaksanakan asesmen lapangan yang mendalam untuk Program Studi Manajemen Dakwah di Universitas PTIQ Jakarta. Acara ini dimulai dengan Pembukaan pada tanggal 22 September 2023, pukul 16.30 WIB, yang dihadiri oleh sejumlah pejabat universitas dan dua asesor utama, Prof. Dr. Masduki, M.Ag., dan Dr. Asep Iwan Setiawan, M.Ag.

Asesor tersebut menyampaikan pentingnya menjaga dan menguji kekhasan Universitas PTIQ Jakarta, yang dikenal bercirikan Al-Qur’an. Asesmen lapangan ini bertujuan untuk mengumpulkan data administratif yang mendalam dan merinci berbagai aspek program studi Manajemen Dakwah.

Wakil Rektor I, Dr. H. Imam Addaruqutni, M.A., yang hadir mewakili Rektor Universitas PTIQ Jakarta yang berhalangan hadir, menyampaikan sambutan pentingnya asesmen lapangan ini. Beliau juga menggarisbawahi perubahan signifikan universitas ini, yang telah mengalami transformasi dari Institut menjadi Universitas, menunjukkan komitmen universitas untuk terus berkembang dan meningkatkan kualitas pendidikan.

Acara pembukaan ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat universitas lainnya, termasuk Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Dr. Made Saihu, M.Pd.I., Kepala Biro Umum Dan Administrasi Zaini, M.Pd., serta Ketua Lembaga Penjamin Mutu (LPM) Dr. Nur Afif, M.Pd.I. Keberadaan mereka menegaskan dukungan penuh dari berbagai bidang universitas terhadap asesmen ini.

Selain itu, para dekan dari fakultas-fakultas terkait juga turut hadir, termasuk Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Dr. H. Topikurohman, M.A., Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Dr. H. Baeti Rohman, M.A., Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Dr. Andi Iswandi, L.LM., serta Dekan Fakultas Ushuluddin dan Pemikirian Islam Dr. Andi Rahman, M.A. Keberadaan mereka di acara ini menunjukkan komitmen fakultas-fakultas tersebut dalam menjaga dan meningkatkan mutu Program Studi Manajemen Dakwah.

Tidak ketinggalan, para dosen tetap dari Fakultas Dakwah juga turut hadir dalam acara pembukaan ini, memberikan dukungan dan semangat dalam menjalani asesmen lapangan yang penting ini.

Asesmen lapangan ini diharapkan akan memberikan gambaran yang lebih jelas tentang kualitas dan keunggulan Program Studi Manajemen Dakwah di Universitas PTIQ Jakarta. Dengan partisipasi yang kuat dari berbagai pihak, universitas ini semakin siap untuk melanjutkan misi pendidikannya yang bercirikan Al-Qur’an dan meningkatkan mutu pendidikan tinggi di Indonesia.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these